"Fathurrahman Al-Fatih"

Bismillah….

Saya memulai memosting di blog ini dengan sedikit penjelasan mengapa nama blog ini Fathurrahman dan ada imbuhan kata “Al-Fatih” di belakangnya? Tentu saja karena Fathurrahman adalah nama saya dan “Al-Fatih” merupakan cita-cita saya yang artinya “pembebas”, yah… Pembebas! Jika kota Konstantinopel sudah menjadi milik Muhammad Al-Fatih yang tekah dibebaskannya pada tahun 1453, maka saya bercita-cita bahwa Kota Roma saya lah yang kelak akan membebaskannya. Kedua kota ini merupakan sebuah kota yang telah diprediksikan oleh Rasulullah bahwa kelak akan ditaklukkan oleh kaum muslimin. Jika Rasulullah yang mengatakannya, maka itu artinya hal itu pasti benar adanya, karena apa yang dilisankan oleh Rasulullah bukan merupakan bukanlah sesuatu yang berangkat dari nafsu, namun merupakan wahyu dari Allah Swt.

Gaung pembebasan Konstantinopel telah bergema di kalangan kaum muslimin semenjak Rasulullah SAW menyampaikan sabdanya, dari Abu Qubail, ia berkata: “Kami pernah berada di sisi Abdullah bin Amr bin al-Ash, ia ditanya: “Yang manakah diantara dua kota yang akan ditaklukan lebih dahulu, Konstantinopel atau Roma?”, kemudian Abdullah meminta peti kitabnya yang masih tertutup. Abu Qubail berkata: “Kemudian ia mengeluarkan sebuah kitab dari padanya. Lalu Abdullah berkata: ‘Ketika kami sedang menulis di sekeliling Rasulullah SAW tiba-tiba beliau ditanya: ‘Yang manakah diantara dua kota yang akan ditaklukkan terlebih dahulu, Konstantinopel atau Roma?” Kemudian Rasulullah menjawab: “Kota Heraklius akan ditaklukkan terlebih dahulu, yakni Konstantinopel.”

Menurut Husain hadits ini dikeluarkan oleh Ahmad dan terdapat di dalam Al-Mustadrak di beberapa tempat. Dishahihkan oleh Al-Hakim dan disepakati oleh Adz-Dzahabi, juga disepakati oleh Al-Bani di dalam Silsilah Al-haditsish Shahihah 1/8.

Pembebasan Konstantinopel seperti yang diprediksikan Rasulullah di atas, terjadi setelah melewati masa yang amat panjang, yakni 8 abad sejak Rasulullah menyampaikan sabdanya. Dan, kini, giliran Kota Roma ynag kelak akan menjadi milik kaum muslimin. Maka saatnya kita sekarang gaungkan pembebasan Kota Roma.

Kota Roma menanti anda saudaraku, mari kita azzamkan bersama bahwa kelak kita akan membebaskannya bersama. Namun jika ternyata ajal lebih dahulu menghampiri kita, semoga niat kita untuk menaklukannya bernilai pahala di sisiNya. Setidaknya, inilah mengapa saya suka menambahkan kata “Al-Fatih di belakang nama saya; Fathurrahman Al-Fatih. []

Previous
This is the oldest page

3 komentar

Click here for komentar
7 Desember 2014 pukul 22.06 ×

Percobaan untuk komentar.. :D

Reply
avatar
Unknown
admin
9 Desember 2014 pukul 05.35 ×

@Cholis244Notes "Percobaan berhasil! Terus cara balas komennya gimana, nih?" :D

Reply
avatar
Thanks for your comment